Tahap 1 Menentukan Keyword Blog Niche

sumber: www.semrush.com

             sumber images: http://www.semrush.com

Dalam proyek blog niche ini yang pertama saya lakukan adalah menentukan barang amazon apa yang akan saya review dan saya pasarkan. Sebelumnya saya mendaftar di amazon.com tetapi saya belum mendaftar ke amazon affiliasi. Pasti anda bertanya lo kok belum daftar ke amazon affiliasi terus gimana nasib blognya? Katanya untuk pemasaran amazon? Ya untuk mendaftarkan amazon affiliasi di butuhkan syarat bahwa kita harus memiliki blog bahasa inggris terlebih dahulu. Untuk itu sebelum saya mendaftar di amazon affiliasi tersebut saya akan menyelesaikan pembuatan blog niche bahasa inggris minimal 10 page, dan selah itu baru saya akan mendaftarkan blog saya ke affiliasi amazon.

Dalam menentukan barang yang ingin saya review di amazon saya melihat barang yang jarang di review dan di pasarkan oleh blog lain. Sebenarnya saya tertarik untuk mereview camera nikon dan canon dengan kata kunci dslr camera reviews , melihat pencarian untuk keyword tersebut berjumlah 3600 untuk wilayah amerika sehingga saya mengurungkan niat dan setelah saya melihat persaingan blog dengan keyword tersebut sangat susah untuk menggeser dari search engine google halaman pertama. Saya menganalisis persaingan blog tersebut dengan aplikasi long tail pro seperti apa yang di sarankan oleh bang herman melalui blognya blogodolar.com. Sempat bingung untuk menentukan apa yang ingin saya review dari fish finder, baby shop, tv sampai akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Olympus Camera sebagai keyword yang ingin saya review.

Alasan saya ingin mereview camera olympus yaitu:

  1. Keyword untuk pencarian di US tentang Olympus Camera mencapai 14.000
  2. Untuk persaingan blog yang mereview olympus camera di halaman pertama google masih tergolong sedang karena banyak yang berasal dari web resmi olympus itu sendiri.
  3. belum terlalu banyak orang yang mereview camera buatan olympus.

Untuk mencari seberapa besar potensi keyword saya mencarinya dengan bantuan google ads. Cara itu saya dapatkan dari berbagai referensi-refernsi yang banyak terdapat di blog-blog lokal dan saya juga menggunakan cara yang di tunjukkan oleh kang Yudiono yaitu melalui aplikasi berbayar long tail pro. Pasti anda bertanya lho berbayar lagi modalnya banyak dong? Ya saya menggunakan aplikasi berbayar tetapi saya dapatkan dengan cara gratisan karena saya hanya memanfaatkan masa trial 10 hari yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Cara saya menganalisis keyword menggunakan google adsword  dan Cara menentukan keyword dengan Long Tail Pro dapat anda lihat blog kang Yudiono di sini.

Tinggalkan Balasan

