Tahap 2 Menentukan Domain dan Membeli Hosting

Proyek blog niche-1

Setelah menentukan keyword dan apa yang nantinya akan saya pasarkan  di proyek blog niche ini selanjutnya yang saya lakukan adalah membeli domain dan hosting. Mengapa harus membeli domain dan hosting? Ya seperti yang saya tulis di di awal saya ingin blog niche ini terlihat profesional. Kenapa tidak pakai blog gratisan dan dibelikan domain? Terlintas difikiran saya seperti itu akan tetapi saya memutuskan untuk sekalian basah jadi sekalian latihannya dan setelah mencari kesana kemari di google saya menilai bahwa blog dengan hosting sendiri akan lebih mudah diatur sesuai keinginan pemilik blog itu sendiri tidak demikian dengan blog gratisan yang banyak batasannya. Akhirnya saya membeli domain olympuscamera.org karena untuk .com dan .info sudah terpakai orang.

Setelah mencari-cari rumah hosting dan dengan berbagai kekurangan dan keunggulan saya akhirnya memutuskan untuk membeli domain dan hosting di dewaweb.com dan mengapa alasannya saya membeli domain dan hosting di dewaweb:

  1. Yang pertama membuat saya membeli domain dan hosting di dewa web adalah karena pembayaran bisa dilakukan via transfer bank lokal yaitu bank BCA karena akun paypal saya cuma ada isinya $3
  2. Harga yang diberikan cukup murah lumayan untuk latihan. Saya membeli paket  Hunter dengan biaya 360.000 dengan penyewaan selama 1 tahun dan mendapatkan bonus free 1 domain dan juga saya menyewa DNS managemen, email forwarding, dan proteksi domain dengan tambahan harga 80.000 dan mendapat diskon 15% jadi yang saya bayar hanya 424.000.
  3. Untuk pelayanan yang diberikan lumayan bagus. Ya namanya juga rumah hosting dalam negri jangan dibandingin sama yang luar negri dan perusahaan besar.

Setelah mendapatkan akses cpanel saya menginstal wordpress dan mulai mengatur-ngatur blog sesuai yang saya inginkan. Untuk tema dan plugin-plugin yang akan saya pakai nanti akan saya jelaskan pada pembahasan selanjutnya dan sampai tulisan saya ini buat belum ada satupun artikel yang saya post dikarenaman alasan klasik yaitu kesibukan offline yang memang tidak dapat di tinggalkan. Rencananya saya akan meminta bantuan kakak untuk membuatkan artikel bahasa inggris dan juga saya akan memesar artikel di iwriter dengan alasan menghemat waktu, karena kalo penulisan artikel dikerjakan sendiri sangatlah menyita waktu dikarenakan bahasa inggris saya yang kurang. Untuk perkembangan lebih lanjut nanti akan saya jabarkan di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

