Tahap 4 Costum Blog Niche

costum blog

Proyek blog niche saya berjalan dengan baik  dan sekarang saya sudah mempostingkan 11 artikel yang semuanya saya dapatkan dari jasa pembuat artikel iwriter.com. Selanjutnya saya mulai menentukan tema dan juga plugin-plugin yang saya pakai dalam niche blog saya. Beberapa hal yang saya terapkan dalam blog niche antara lain:

  1. Tema
    Untuk tema saya memakai tema gratisan buatan Colorlib yaitu Sparkling, dengan widge saya hanya memakai pos terbaru dan catagori. untuk menu saya meempatkan Home, About, Contac, Privasi Policy,  Arsip, dan untuk Favicon saya membuatnya di Faviconer.com. untuk sosial media saya membuatkan akun tersendiri dengan akun sosial media saya yaitu facebook, twitter, dan google+.
  2. Plugin
    Saya menggunakan plugin Akismet, Auto Terms of Service and Privacy Policy, Contact from 7, Google Analytics Dashboard for WP, Google XML Sitemaps, Hello Dolly, Limit Login Attempts, StartBox Easy Hooks, WordPress SEO Yoast, WP Super Cache.
  3. Backlink
    Untuk Backlink blog niche ini saya belum melakukan banyak backlink, karena setelah saya cek backlink sudah ada backlink yang tertanam diberbagai blog sejenis, artikel, dan media-media lainnya dari pengguna tedahulu di domain olympuscamera.org. Untuk itu saya baru menanamkan backlink di situs-situs edu  masing-masing 1 backlink yang saya arahkan ke page, mungkin selanjutnya saya akan menambahkan lagi backlink dengan memberikan komentar ke blog-blog dofollow dan menuliskan artikel-artikel di penyedia artikel. Untuk sosial media saya baru mempromosikan melalui berbagai grup google+ dan juga grup-grup facebook.
  4. Trafik
    Sampai tulisan ini saya buat untuk pengunjung blog niche saya belum memuaskan, hanya terdapat 7 sampai 8 perhari, itu saja bersal dari sosial media dan link yang saya tanamkan di berbagai blog dan website. Untuk kedepannya saya berencana untuk tidak melakukan kegiatan apapun di blog niche saya ini, jadi kemungkinan saya akan mendiamkannya sembari mengerjakan blog niche saya yang lain, yaitu blog niche berbahasa indonesia. Alasan saya membiarkannya adalah agar blog saya terindek seluruhnya ke google sembari melakukan backlink yang akan saya arahkan ke halaman page.
  5. Kesimpulan
    Pelajaran yang saya ambil dari proyek blog niche pertama saya tersebut adalah terlalu semangatnya saya untuk membuat blog niche yang dapat menghasilkan uang, sehingga saya kurang memperhatikan pemilihan kata keyword yang tepat. saya terlalu berharap pada penjualan kamera yang mempunyai pencarian besar di google dan mudahnya penjualan barang tersebut secara online tanpa memperhatikan persaingan blog. Kekurangan lain yang saya rasakan adalah kurangnya pemahaman saya tentang dunia bloging sehingga menyebabkan kesalahan dalam memanage blog saya tersebut.
  6. Saran
    Bagi anda yang pertamakali atau masih baru dalam dunia blog seperti saya, hal yang harus anda lakukan pertama untuk membuat blog niche yaitu meneliti dan menentukan keyword blog niche anda. Keyword merupakan aspek penting untuk membuat blog niche bisa diibaratkan nyawa blog niche tersebut. Perhatikan  jumblah pencarian kata kunci yang anda inginkan, dan jangan lupa perhatikan juga persaingan kata kunci yang anda pilih di halaman pertama google.

Itulah ulasan singkat saya dalam proyek blog niche pertama saya yang dapat anda ambil pelajaran guna mengembangkan blog anda sehingga nantinya anda bisa lebih baik dan tidak mengulangi kesalahan seperti apa yang saya lakukan. tTerimakasih

Tinggalkan Balasan

